TfY7TSdpTpClTpW5Gpr8Gfr9

Gagal Merampok di Lintas Tebo Jambi, TO dan HI Berakhir Nginap di Hotel Prodeo Polres Tebo


TEBOONLINE.ID - Upaya perampokan bersenjata di Jalan Lintas Tebo-Jambi KM. 16, Kecamatan Tebo Tengah, Kabupaten Tebo, berhasil digagalkan oleh Sat Reskrim Polres Tebo Beserta Warga. Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 22.00 WIB, pelaku yang diketahui berinisial TO (39) mempersiapkan senjata api rakitan dari rumahnya, Kamis (06,06,2024).

Pada malam itu, TO pergi ke rumah seorang rekannya, HI dengan membawa senjata api rakitan yang disimpan di kantong jaketnya. Keduanya kemudian mencari target untuk dicuri dengan menggunakan sepeda motor Honda Vario milik D. Setelah beristirahat semalaman di pinggir jalan Lubuk Madrasah, mereka melanjutkan perjalanan pulang pada Rabu pagi, 5 Juni 2024, pukul 06.00 WIB.

Saat melintas di Desa Sungai Keruh, mereka melihat seorang korban membawa tas berukuran besar. Mereka kemudian mengikuti korban hingga Jalan Lintas Tebo-Jambi KM. 16, dimana memepetkan motor mereka ke arah korban hingga korban terjatuh. TO dengan cepat mendekati korban dan berusaha merampas tas yang masih tergantung di tubuh korban. Terjadi tarik-menarik antara TO dan korban sebelum akhirnya HI menyayat tali tas dengan pisau.

Namun, saat TO dan HI hendak melarikan diri, mereka dihadang oleh dua orang pria tak dikenal yang datang dengan sepeda motor. TO mengarahkan senjata api rakitannya kepada pria tersebut, tetapi motor mereka ditabrak dari depan, menyebabkan TO dan HI jatuh. TO berhasil diamankan oleh dua pria Warga sekitar, sementara HI melarikan diri ke dalam hutan. Tas hasil rampasan pun jatuh dari genggaman TO.

Tak berselang lama, Tim Satreskrim Polres Tebo kembali berhasil mengamankan tersangka HI dalam pengejaran di Desa Cermin Alam, Kecamatan Vii Koto, Kabupaten Tebo.

Dalam pernyataannya, Kapolres Tebo, AKBP Dr. I Wayan Arta Ariawan S.H., S.I.K., M.H. mengatakan bahwa Polres Tebo telah mengamankan tersangka berinisial TO dan HI yang terlibat dalam percobaan perampokan bersenjata di Jalan Lintas Tebo-Jambi KM. 16. Berkat keberanian dan kewaspadaan dua warga, upaya perampokan ini berhasil digagalkan. 

"Kami mengapresiasi tindakan heroik warga tersebut dan mengingatkan masyarakat untuk selalu berhati-hati serta segera melaporkan hal-hal mencurigakan kepada pihak berwajib. Kami juga telah melakukan penangkapan terhadap satu tersangka lainnya tak berselang lama setelah penangkapan pelaku pertama. Polres Tebo berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah ini," ujar Kapolres.

Dengan adanya kejadian ini, Polres Tebo menghimbau masyarakat untuk lebih waspada dan tetap menjaga keamanan lingkungan sekitar. Keberanian warga dalam menghadapi pelaku kejahatan sangat diapresiasi dan diharapkan dapat menjadi contoh bagi masyarakat lainnya.(crew)

Type above and press Enter to search.