TfY7TSdpTpClTpW5Gpr8Gfr9

Kejari Tebo Dalami Dugaan Penyelewengan Proyek DAK Disdikbud Tebo, Kajari : Nanti Akan Ada Kejutan

Kepala Kejari Tebo Ridwan Ismawanta hadir ditengah - tengah mahasiswa yang melakukan aksi demo terkait dugaan penyelewengan proyek DAK di Disdikbud Kabupaten Tebo.(Poto:Supri/teboonline.id)

TEBOONLINE.ID - Puluhan Aktivis Mahasiswa yang tergabung dalam organisasi Gerakan Mahasiswa Kabupaten Tebo (GEMAKATO), melakukan aksi demontrasi di kantor Kejari Tebo, pada Jum'at (28/06/2024).

Dalam aksinya ini, Mahasiswa menuntut keterbukaan informasi pihak Kejari Tebo dalam mengusut indikasi penyelewengan dalam penyaluran dan penggunaan anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun anggaran 2023 pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Tebo.

"Kami hadir bukan sebagai tamu, tapi kami hadir sebagai tuan rumah yang meneteskan air mata melihat tanah kelahiran yang penuh berlumur dengan tindak Korupsi, kolusi,dan nepotisme," sebut Rengky Delfika, koordinator aksi pada orasinya dihalaman depan kantor Kejari Tebo .

Mahasiswa sempat menganggap Kepala Dinas Dikbud Kabupaten Tebo serta Kabid Dikdas dan PPTK adalah pejabat sakti di Kabupaten Tebo ini sehingga mereka sangat leluasa berbuat apa saja.

Menanggapi aksi Mahasiswa ini, Kajari Tebo Ridwan Ismawanta pun merespon langsung dengan turun menemui massa aksi dan ikut berpanas-panasan duduk bersama aksi demonstran.

"Saya tidak mau mengungkapnya disini ya, yang jelas tindakan korupsi adalah Exstraordinary Crime yang pelakunya adalah orang pintar, jadi saya tidak akan mengumumkan proses, tapi saya akan mengumumkan hasil dan saya pastikan dalam waktu dekat ini," ungkap Kajari.

Selain itu, saat ditanya khusus tentang permasalahan dugaan KKN di Dinas Dikbud Tebo, Kepala Kejari Tebo menjawab dengan sangat lugas. "Kalau itu full data, full paket lengkap dan nanti akan ada kejutan," pungkas.(crew)

Type above and press Enter to search.