TfY7TSdpTpClTpW5Gpr8Gfr9

2 Kali Survei Tertinggi, Aspan Berpeluang Besar Dapat Rekom Partai Golkar Maju di Pilbup Tebo

Aspan - Wartono Triyan Kusumo menerima surat tugas dari DPP PDIP untuk menghadapi Pilbup Tebo 27 November 2024.(Poto:Supri/teboonline.id)

TEBOONLINE.ID - Dalam menghadapi Pemilukada Calon Bupati Tebo yang bakal digelar pada 27 Nomember mendatang, DPP Partai Golkar melakukan survei 3 kali terhadap nama - nama bakal calon Bupati Tebo yang masuk dalam radar Pilbup Tebo.

Salah satu nama yang tinggi surveinya itulah, menjadi barometernya Bakal Calon Bupati Tebo tersebut mendapatkan Rekomendasi dari partai Golkar untuk maju sebagai Calon Bupati Tebo.

Melihat 2 survei dari 3 survei yang sudah dilakukan oleh partai Golkar terhadap nama - nama Bakal Calon Bupat Tebo yang masuk dalam radar Pilbup Tebo, Aspan mendapatkan persentase tertinggi.

Survei pertama, Partai Golkar menggandeng Lembaga Survei Ide Cipta dengan melakukan 3 kali simulasi dan hasilnya, 3 kali Simulasi nama Aspan mendapatkan persentase tertinggi dan menyingkirkan nama lainnya.

Kemudian, pada survei yang kedua kalinya, partai Golkar menggandeng Lembaga Survei Indikator dengan melakukan Simulasi 6 nama Bakal Calon Bupati Tebo. 

Meskipun survei kedua partai Golkar menggandeng lembaga survei yang berbeda dari survei yang pertama kali, hasilnya Aspan yang sudah mendapatkan rekomendasi duet dengan Wartono Triyan Kusumo dari beberapa partai, tetap bertengger pada persentase yang tertinggi.

Menurut informasi, DPP Partai Golkar akan melakukan survei untuk yang ketiga kalinya pada tanggal 15 Juli ini. Survei akan dilakukan terhadap Pasangan Calon dan sebagai penentu kepada siapa DPP Partai Golkar akan memberikan Rekomendasi pada Pilbup Tebo 2024 ini.

Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Jambi, Cek Endra melalui Wakil ketua DPD Golkar Provinsi Jambi Bidang Kaderisasi dan Keanggotaan, Adri saat dikonfirmasi Teboonline.id terkait apakah hasil survei yang dilakukan partai Golkar akan mempengaruhi rekomendasi dari DPP Partai Golkar, ia menjawab bahwa hasil survei sangat mempengaruhi.

"Survei itu menjadi penentu keputusan dari DPP, apabila Kader murni Golkar sendiri surveinya tidak terangkat sementara ada nama diluar kader partai Golkar yang surveinya tinggi, bisa menjadi kemungkinan yang tinggi surveinya mendapatkan rekomendasi (Pilbup Tebo," tegas Panglima Adri sapaannya saat dikonfirmasi via HP, Selasa (02/07/2024).(crew)

Type above and press Enter to search.