TfY7TSdpTpClTpW5Gpr8Gfr9

Mantap, Lukisan Ketua IWO Kabupaten Tebo Dikoleksi Pj Bupati Tebo

Baju putih Syahrial dan Pj Bupati Tebo Varial Adi Putra Poto sambil memegang lukisan.(Poto:Supri/teboonline.id)

TEBOONLINE.ID - Sebuah lukisan berobjek simpang tiga Tugu Sulthan Thaha Saifuddin berukuran 70X110 cm karya Syahrial, dilukis pada tahun 2024 dengan media cat minyak diatas kanvas.

Pada Selasa (09/07/2024), lukisan karya Ketua PD Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Tebo itu terpilih dikoleksi oleh orang nomor satu di Kabupaten Tebo yaitu Pj Bupati Tebo Varial Adhi Putra.

“Dari awal saya memang tertarik dengan lukisan ini. Alhamdulillah, hari ini berkesempatan mengoleksinya,” kata Pj Bupati Tebo saat menerima langsung pemberian lukisan dari Syahrial.

Pada kesempatan itu, Syahrial pun mengucapkan terima kasih kepada Pj Bupati Tebo yang telah bersedia mengoleksi lukisan karyanya.

Ya sapaan hariannya pun mengatakan bahwa karya tersebut dilukis pada pertengahan Februari 2024 dengan menggunakan pisau palet, cat minyak diatas kain kanvas.

“Tidak menggunakan Kuas, semuanya menggunakan Pisau Palet,” ujar Yal.

Sebenarnya kata Yal, banyak sudut-sudut kota maupun gedung (Bangunan,red) di Tebo yang menarik untuk dijadikan objek lukisan.

Seperti bangunan pasar Tebo di Kelurahan Muara Tebo, Kecamatan Tebo Tengah maupun pasar Sarinah di Kecamatan Rimbo Bujang, menurut dia, sangat unik dijadikan objek lukisan. 

“Rencana kedepan, saya bakal memindahkan beberapa objek sudut Tebo ke kanvas. Yang jelas ingin mengabadikan Tebo melalui cat dan kanvas,” tukasnya.(crew)

Type above and press Enter to search.