TfY7TSdpTpClTpW5Gpr8Gfr9

Menakar Peluang Aspan dan ARB Terhadap Rekomendasi Partai Golkar Untuk Pilbup Tebo 2024


TEBOONLINE.ID - Beberapa nama Bakal Calon Bupati (Bacabup) Tebo yang benar - benar sudah menyatakan sikap untuk maju bertarung di Pilbup Tebo 2024, saat ini tengah gencar - gencarnya menggaet partai - partai politik untuk dijadikan sebagai partai pengusung dan partai pendukung.

Seperti H Aspan dan Agus Rubyanto (ARB), disamping sedang gerilya mencari partai pengusung, keduanya saat ini sedang melakukan pembentukan tim sukses dan tim pemenangan ditiap desa dan Kecamatan yang nanti akan dijadikan sebagai mesin politik pada suksesi Pilbup Tebo 27 November mendatang.

H Aspan dan Agus Rubyanto, keduanya merupakan mantan pejabat di Kabupaten Tebo. H Aspan, merupakan mantan Pj Bupati Tebo paska lengsernya Bupati Tebo H Sukandar. Dan ARB, mantan Ketua DPRD Kabupaten Tebo dua periode. 

Dengan pengalaman kepemimpinannya, keduanya sudah pasti memiliki wawasan dan pengalaman yang tidak bisa diragukan lagi terutama dengan wawasan dan pengalamannya itu, bisa membawa  Kabupaten Tebo lima tahun ke depan, lebih maju.

Saat ini keduanya, tengah dikabarkan sedang melakukan kompetisi cukup sengit memperebutkan Partai Golkar yang diharapkan nanti, partai Golkar bisa berlayar dengan salah satu Bacabup diantaranya pada kontestasi Pilkada Tebo.

Menakar peluang antara H Aspan dan ARB mendapatkan rekomendasi partai Golkar dimana partai Golkar di DPRD Kabupaten Tebo memiliki 8 kursi, H Aspan meraih persentase teratas pada 2 kali survei yang dilakukan oleh partai Golkar dengan menggandeng Lembaga Survei ternama di Indonesia. 

Partai Golkar melakukan survei terhadap nama - nama Bacabup Tebo, bertujuan untuk menentukan sikap partai Golkar itu sendiri terhadap Rekomendasi Pilbup Tebo. 

Bisa jadi, persentase teratas yang didapat H Aspan, bisa berpengaruh terhadap survei yang ketiga Partai Golkar dimana survei Paslon ini sebagai penentu kemana arah rekomendasi partai Golkar di Pilbup Tebo ini.

Sementara itu, ARB yang merupakan putra pengusaha ternama Rimbo Bujang H Sutriman, terjun ke dunia politik dilahirkan oleh Partai Golkar dan menghantarkannya sebagai Ketua DPRD Kabupaten Tebo dua periode dan saat ini masih menjadi anggota DPRD Kabupaten Tebo aktif.

ARB cukup berjasa terhadap partai berlambangkan pohon Beringin ini. Tidak lama sejak bergabungnya dirinya di partai Golkar, ia kemudian menjadi Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Tebo dan Partai Golkar di Kabupaten Tebo menjadi besar dan menjadi partai pemenang pertama ditiap Pemilu. 

Secara pribadi, ditiap Pemilihan Legislatif, ARB mampu memperoleh suara terbanyak yang mampu mendongkrak suara partai Golkar secara keseluruhan dan menambah jumlah kursi di DPRD Kabupaten Tebo.

Melihat sejarah ARB yang pernah membesarkan partai Golkar di Kabupaten Tebo, bisa menjadi pertimbangan oleh DPP Partai Golkar untuk menjatuhkan rekomendasi kepadanya sebagai Cabup Tebo. 

Terlebih lagi, H Sutriman Ayah dari ARB adalah Dewan Penasehat (Wanhat) DPD II partai Golkar Tebo dan adik ARB, Khalis Mustiko merupakan Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Tebo. Keberadaan orang tua dan adik ARB inipun, kemungkinan besar bisa mempengaruhi rekomendasi kepada ARB. 

Sementara, informasinya rencana rekomendasi DPP Partai Golkar akan diberikan kepada siapa, akan disampaikan pada akhir bulan Juli ini. 

Pemerhati Politik Kabupaten Tebo, Herizaldi mengungkapkan bahwa kedua Bacabup Tebo yakni Aspan dan ARB, keduanya punya peluang dan kekuatan yang sama saat berhadapan dengan partai Golkar ketika diibaratkan seolah - olah ini adalah permainan sepak bola.

Namun, Herizaldi mengingatkan bahwa ada opini publik yang menyebutkan bahwa adanya konflik yang pernah terjadi didalam partai Golkar, seandainya hal itu pernah terjadi di DPRD II Partai Golkar Kabupaten Tebo yang melibatkan salah satu nama Bacabup Tebo, itu harus diantisipasi oleh Bacabup tersebut.

"Adanya pergeseran rekomendasi dari partai Golkar terkait nama pimpinan DPRD Kabupaten Tebo yang pernah terjadi, nuansa itu diindikasikan masih kental pada Pilbup Tebo ini, sah - sah saja ada opini ini," sebut Herizaldy yang saat ini sebagai Ketua PKB Kerinci, Sabtu (13/07/2024).

Partai Golkar lanjut Heri, pasti akan memberikan rekomendasi Paslon Pilbup Tebo kepada orang yang tepat sesuai dengan hasil survei yang dilakukan. Dan mudah - mudahan, Pilkada di Kabupaten Tebo dapat berjalan aman dan damai.(crew)







Type above and press Enter to search.