TfY7TSdpTpClTpW5Gpr8Gfr9

Pj Bupati Tebo Varial Buka Orientasi Pendampingan Keluarga 2024

Poto bersama PJ Bupati Tebo Varial Adhi Putra dengan peserta Orientasi pendampingan Keluarga.(Poto:Supri/teboonline.id)

TEBOONLINE.ID - PJ Bupati Tebo, Varial Adhi Putra menghadiri dan membuka kegiatan Orientasi Pendampingan Keluarga (TPK) Tahun 2024 yang bertempat di gedung aula utama Kantor Bupati Tebo pada Senin, 29 Juli 2024. 

Acara tersebut dihadiri oleh perwakilan dari KB pusat dan Provinsi Jambi, serta sejumlah kepala OPD terkait. Selain itu, kegiatan ini juga dihadiri oleh peserta dari Kabupaten Bungo.

Tim Pendamping Keluarga (TPK) terdiri dari unsur bidan, kader PKK, dan kader KB desa atau kecamatan yang bertugas melaksanakan pendampingan keluarga untuk mencegah terjadinya stunting. 

Pendampingan dilakukan mulai dari calon pengantin (catin), persiapan kehamilan, pasca persalinan, hingga anak usia balita.

Dalam kegiatan yang diselenggarakan hari ini, tampak para peserta cukup antusias mengikuti pemaparan materi dari narasumber. 

Orientasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada peserta mengenai mekanisme kerja TPK, khususnya dalam mendampingi keluarga berisiko stunting di Kabupaten Tebo.

PJ Bupati Varial menyampaikan pentingnya peran TPK dalam mendukung kesehatan ibu dan anak, serta mencegah stunting sejak dini. Ia berharap melalui orientasi ini, para peserta dapat lebih siap dan terampil dalam melaksanakan tugas pendampingan di lapangan.

Selain penjelasan mengenai mekanisme TPK, narasumber juga memberikan informasi dan strategi dalam melakukan pendampingan yang efektif. Para peserta diajak berdiskusi dan berbagi pengalaman untuk memperkuat jaringan kerja TPK di setiap desa dan kecamatan.

Kegiatan orientasi ini diikuti oleh sebanyak seratus lima puluh (150) pasangan calon pengantin muda. Mereka diharapkan dapat menyerap ilmu dan informasi yang diberikan, sehingga mampu menjadi agen perubahan dalam upaya pencegahan stunting di wilayah mereka masing-masing.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan kualitas kesehatan keluarga di Kabupaten Tebo dapat meningkat, serta kasus stunting dapat diminimalisir secara signifikan. 

PJ Bupati Varial mengapresiasi semua pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan orientasi ini dan berharap kerjasama yang baik terus berlanjut untuk masa depan yang lebih sehat.***




Editor : S.Supriyadi

Type above and press Enter to search.