TfY7TSdpTpClTpW5Gpr8Gfr9

Pj Bupati Tebo Varial, Pimpin Upacara Gelar Pasukan Siaga Darurat Karhutla

 

Pj Bupati Tebo Varial Adhi Putra didampingi Kapolres Tebo cek personil peserta apel gelar pasukan siaga darurat Karhutla.(Poto:Supri/teboonline.id)

TEBOONLINE.ID – Pj Bupati Tebo Varial Adhi Putra memimpin Apel Gelar Pasukan Siaga Darurat Bencana Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Kabupaten Tebo, Lapangan Eks MTQ Kantor Bupati Tebo, pada Rabu 31 Juli 2024.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Varial Adhi Putra menekankan agar semua masyarakat agar lebih meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam mengantisipasi terjadi karhutla di kabupaten Tebo.

“Kita semua harus meningkatkan kewaspadaan dan melakukan langkah-langkah konkrit dalam pengendalian karhutla,” tegasnya.

Kapolres Tebo juga dihadiri oleh Kapolres Tebo dengan didampingi oleh Kasat Samapta Polres Tebo, Iptu Hadi Martika Yudha, S.H., serta unsur forkopimda Kabupaten Tebo. Peserta apel hadir dari berbagai unsur terkait seperti TNI, Polri, Dinas Perhubungan, Pemadam Kebakaran, dan seluruh instansi yang terlibat dalam penanganan karhutla.

Peserta apel terdiri dari berbagai elemen yang terlibat dalam penanganan karhutla di Kabupaten Tebo. Dalam kesempatan ini, dilakukan pula pengecekan kesiapan seluruh unsur terkait dalam upaya penanganan karhutla, terutama saat memasuki musim kemarau.

Kapolres Tebo, AKBP Dr. I Wayan Arta Ariawan, S.H., S.I.K., M.H., menyampaikan pentingnya apel ini sebagai bentuk kesiapan bersama dalam menghadapi potensi karhutla.

“Apel ini merupakan langkah awal dalam memastikan kesiapan kita semua, baik dari segi personel maupun peralatan, untuk menghadapi ancaman karhutla yang semakin meningkat di musim kemarau. Sinergi dan kerjasama antara seluruh unsur terkait sangat penting dalam penanganan karhutla ini,” ujarnya, Rabu (31/07/2024).

Dengan adanya apel gelar pasukan siaga darurat ini, diharapkan seluruh unsur terkait dapat lebih siap dan sigap dalam menghadapi dan menangani karhutla, demi menjaga keselamatan dan keamanan lingkungan serta masyarakat di Kabupaten Tebo.(crew/adv)

Type above and press Enter to search.