TfY7TSdpTpClTpW5Gpr8Gfr9

Warga Rimbo Bujang Buang Sampah ke Jalan, Ini Alasannya

Terlihat Sampah berserakan di jalan, aksi ini merupakan protes warga Rimbo Bujang karena Sampah tak kunjung diambil oleh petugas kebersihan.(Poto:Supri/teboonline.id)

TEBOONLINE.ID - Amin, warga Jalan Sultan Thaha Kelurahan Wirotho Agung Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo, nekat membuang tumpukan Sampah ke jalan umum, pada Sabtu (27/07/2024) sekitar pukul 11.00 wib.

Alasan Amin membuang tumpukan Sampah ke jalan yang ada didepan rumahnya itu, puncak dari kekesalannya dikarenakan tumpukan Sampah tersebut sebelum dibuang ke jalan, selama ini sudah menumpuk didepan rumahnya. 

"Sampah yang saya buang itu menumpuk didepan rumah saya, sampah itu berasal dari Parit yang dibersihkan oleh petugas kebersihan. Kemudian, Ibu - ibu dari Dinas Kebersihan yang bersih - bersih juga mengumpulkan Sampahnya ditumpukan sampah yang ada didepan rumah saya tapi tumpukan sampah itu tidak juga diangkut ke tempat akhir pembuangan Sampah yang biasanya memakai kendaraan," ujar Amin.

Padahal lanjut Amin mengungkapkan, sudah berulang kali dirinya meminta kepada petugas Kebersihan untuk mengangkut tumpukan sampah tersebut, namun sampah tersebut tak kunjung diangkut oleh petugas kebersihan.

Hingga akhirnya, puncak kekesalan pun datang dan Amin kemudian mengambil tumpukan sampah dan membuangnya ke jalan Aspal yang tak jauh dari SMAN 2 Tebo.

Tidak hanya Sampah Plastik dan kertas saja, pecahan Kaca pun tampak berserak ditengah jalan diantara Sampah plastik dan kertas sehingga ketika ada Sepeda motor roda dua dan roda empat melintas, harus lewat pinggir jalan Aspal untuk agar tidak melindas Kaca dan Sampah tersebut.(crew)

Type above and press Enter to search.