TfY7TSdpTpClTpW5Gpr8Gfr9

Pj Bupati Tebo Varial Adhi Putra Hadiri Latihan dan Rakor Gabungan Operasi Mantap Praja Siginjai 2024

Pj Bupati Tebo Varial Adhi Putra mendampingi Kapolres Tebo saat wawancara dengan awak media.(Poto:Supri/teboonline.id)

TEBOONLINE.ID - PJ Bupati Tebo H. Varial Adhi putra mendampingi Kapolres tebo AKBP l Wayan Artha Ariawan Dandim 0416/Bute Letkol Inf Arief Widyanto, S.E., M dalam Menghadiri latihan dan Rapat koordinasi gabungan Operasi Mantap Praja Siginjai 2024 di Lapangan GOR Sri maharaja Batu, 

Latihan ini melibatkan TNI - Polri Satuan Brimob dan satpol PP juga linmas. dalam rangka persiapan pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tebo, Senin (26/08/2024).

Latihan gabungan ini bertujuan untuk meningkatkan sinergi dan koordinasi antar lembaga dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama proses Pilkada berlangsung.

Kegiatan ini juga untuk mengecek kesiapan personel dan peralatan dalam menghadapi berbagai situasi yang mungkin terjadi selama proses pemungutan suara dan penghitungan suara.

Kapolres tebo AKBP l Wayan Artha Ariawan menyampaikan bahwa latihan gabungan ini sangat penting untuk memastikan bahwa semua pihak siap menghadapi berbagai kemungkinan selama Pilkada.

"Kesiapsiagaan dan koordinasi yang baik antara TNI, Polri, dan seluruh unsur terkait adalah kunci untuk memastikan Pilkada berjalan dengan aman, lancar, dan tertib,kata Kapolres.

Menjaga netralitas Polri-TNI dalam pelaksanaan Pilkada. “berkomitmen untuk tetap netral dan tidak berpihak kepada salah satu kandidat. Kami akan mendukung penuh Polri dan pemerintah daerah dalam menciptakan situasi yang kondusif selama Pilkada berlangsung,” ujar Varial.

Latihan gabungan ini meliputi simulasi penanganan situasi darurat, pengendalian massa, dan evakuasi. Seluruh peserta latihan menunjukkan kesiapan dan kesigapan dalam menghadapi berbagai skenario yang telah disusun oleh penyelenggara.(crew/adv)

Type above and press Enter to search.