TfY7TSdpTpClTpW5Gpr8Gfr9

Pj Bupati Tebo Varial dan Istri Kenakan Batik Teluk Kuali Saat Launching Motif Batik Terbaru Kabupaten Tebo

Pj Bupati Tebo Varial Adhi Putra dan Istri saat Launching Motif Batik terbaru Kabupaten Tebo.(Poto:Supri/teboonline.id)

TEBOONLINE.ID - PJ Bupati Tebo Varial Adilhi Putra, menghadiri Launching motif Batik terbaru Kabupaten Tebo, pada Rabu 16 Oktober 2024 di Stadion Sri Maharaja Batu.

Hadir pada acara itu Kapolres Tebo, Ketua DPRD Tebo, Sekda Tebo, Ketua Dekranasda Kabupaten Tebo Hj Tanty Harvianti dan para Kepala OPD.

Dalam sambutannya pada Launching motif Batik terbaru Kabupaten Tebo, Ketua Dekranasda Kabupaten Tebo mengatakan bahwa pada perkembangannya, motif batik bermunculan dihampir setiap daerah dengan motif yang menonjolkan ciri khas kedaerahan masing-masing.

"Tidak terkecuali didaerah kita Kabupaten Tebo negeri Seentak Galah Serengkuh Dayung yang kita cintai ini, hingga saat ini tercatat telah ada lebih kurang 28 motif Batik khas Tebo dan 8 motif diantaranya sudah mendapatkan hak atas kekayaan intelektual tentunya jumlah tersebut tidak baku dan tidak menutup kemungkinan masih banyak motif-motif batik yang dikembangkan oleh masyarakat yang belum terinventarisir oleh dinas terkait maupun dekranasda kabupaten Tebo," ujarnya.

Selanjutnya katanya lagi, berdasarkan hasil survei yang dilakukan oleh Bank Indonesia terhadap produk unggulan di Kabupaten Tebo, merupakan salah satu produk unggulan Kabupaten Tebo. 

"Untuk itu pada kesempatan yang berbahagia ini, saya mengajak kepada kita semua khususnya Aparatur Sipil pada pemerintah Kabupaten Tebo untuk bersama-sama gemar memakai batik motif Tebo Karena dengan demikian kita juga ikut membantu perajin Batik Tebo dan diharapkan Batik Tebo ini akan mampu bersaing dengan batik-batik daerah lainnya baik dari segi kualitas maupun kuantitas," sambung Ketua TP PKK Kabupaten Tebo ini.

Masih dalam rangkaian peringatan HUT Kabupaten Tebo ini urainya lagi, di Launching 3 motif batik diantaranya Batik Teluk Kuali yang pada malam hari Launching bersama PJ Bupati Tebo mengenakannya hasil karya anak negeri Tebo. Kemudian selanjutnya Batik Danau Sigombak dan Batik Pagar Puding Lamo.(crew)

Type above and press Enter to search.