TfY7TSdpTpClTpW5Gpr8Gfr9

Warga Patokan Sepakat Dukung Aston, Karena Aspan Tinggal Melanjutkan, Paslon Lain Baru Berjanji

H Aspan saat disambut warga Dusun Patokan, warga Patokan sepakat untuk mendukung Aspan - Tono menjadi pemimpin di Kabupaten Tebo pada Pilbup Tebo 2024.(Poto:Supri/teboonline.id)

TEBOONLINE.ID - Warga Patokan desa Tanjung, Kecamatan VII Koto Kabupaten Tebo, yang huni oleh ratusan warga Suku Batak, dihadapan Paslon H.Aspan Tono yang berkunjung pada (17/10/2024) kemarin, sudah sepakat untuk memenangkan Paslon Bupati dan Wakil Bupati Tebo nomor urut 1, H Aspan - Wartono Triyan Kusumo atau Aston.

Tentu ada beberapa hal yang menjadi alasan warga Patokan mengapa harus memilih Aspan - Tono, sebagaimana yang disampaikan oleh salah satu tokoh Masyarakat Dusun Patokan Desa Sungai Abang Kecamatan Tujuh Koto, Huma Horbo.

Didepan H.Aspan, Huma Horbo manyampaikan beberapa hal yang menjadi pertimbangan warga kenapa harus memilih AsTon. "Kami warga Patokan sudah tidak asing lagi dengan bapak H.Aspan, walau baru menjabat Pj beberapa tahun saja, tidak sampai dua tahun, bapak sudah sampai kedusun kami ini, berbaur dan mengobrol bersama kami, rasa ingin tahu bapak tentang nasib kami disini sangat tinggi, dan ini tidak kami dapatkan dari pemimpin pemimpin sebelumnya," ujar Huma Horbo.

Alasan selanjutnya ujar Huma Horbo, Aspan tidak hanya jadi pendengar buat kami, akan tetapi segala permasalahan kami satu - satu bapak urai, yang pertama soal ketelanjuran lahan, kami tahu bapak pergi ke Mementrian dan membawa persoalan ini, lalu datanglah tim ketelanjuran dari KLHK untuk mengidentifikasi lahan - lahan kami, ini luar biasa.

Lalu kami tahu juga bapak pergi ke InHu untuk bertemu dengan Pemda INHU, lalu ada MOU tentang beberapa hal, diantaranya adalah tentang pembukaan akses jalan nasional antara INHU dan Tebo dimana kedua Kabupaten yang saling berdampingan harus bekerja sama dalam hal ini.

"Lalu rencana pembangunan jembatan Batanghari, alangkah naifnya jika kami tidak mendukung semua rencana dan kinerja yang telah bapak lakukan ini, tentu jika ini dipercayakan kepada orang lain akan buyar lagi, oleh karena itu kami sepakat untuk memperjuangkan bapak menjadi Bupati Tebo Periode 2024 2029," tutup Huma Horbo.

Sementara itu, Dinar salah tim koalisi dari partai Gerindra juga turut menyampaikan. "Bahwa bapak Prabowo Subiyanto tidak salah memberikan rekomendasi partai kami kepada pasangan Aspan, selain punya cita - cita luhur untuk membangun daerahnya sendiri, H.Aspan Juga punya kinerja yang sangat terukur, saya yakin dengan dukungan bapak Prabowo presiden terpilih dari partai kami, pembangunan Kabupaten Tebo akan berjalan dengan cepat, oleh karena itu saya minta kepada semua rekan - rekan yang ada di Dusun Patokan ini untuk mencoblos nomor satu Aspan - Tono pada pemilihan tanggal 27 November ini," tutup Dinar.(crew)

Type above and press Enter to search.